Kelas Keramik Rabu Senja

Jatiwangi Art Factory
Rabu, 3 Juli 2019

Jatiwangi Art Factory kali ini memiiki kegiatan Kelas Kramik Rabu sebagai agenda dari ICCB (Indonesia Contemporary Ceramic Biennale) yang dilaksanakan mulai pukul 16.00 WIB di salah satu prabik genteng yang sedang berhenti produksi yaitu Jebor ODN Sukaraja Kulon bersama Posko Suara Tanah Reonion dan pemuda – pemuda sekitar jatiwangi sebanyak kurang lebih 15 orang, kegiatan kelas keramik sore ini berlangsung tanpa kendala dan menyenangkan dengan fokus produk kali ini yaitu assesories gantungan keramik dari bahan lempengan tanah liat.

KEKARA (Kelas Keramik Rabu).

Agenda rutin setiap rabu ini kemudian akan berlanjut dengan bentuk yang berbeda di bulan berikutnya, dimana kelompok pemuda yang terjaring dalam kegiatan kelas keramik ini nantinya akan ikut serta dalam bazar industry kreatif yang diselenggarakan juga oleh JaF pada kisaran akhir bulan Juli atau pada bulan berikutnya yaitu Agustus.

Yang menjadi perhatian saya yaitu pemilihan jebor atau pabrik genteng yang dipilih sebagai lokasi kegiatan kelas keramik, dimana Jebor yang saat ini menjadi hak milik ODN merupakan pabrik genteng yang sebelumnya sudah tidak produktif dan dibeli oleh pengelola Jebor ODN saat ini. Pemilihan lokasi ini kemungkinan juga dapat dimaksudkan untuk mendapat gambaran bagaimana suasana dari lokasi jebor – jebor yang sudah tidak produktif tersebut dengan di isi oleh kegiatan – kegiatan yang salah satunya adalah Kelas kramik dari JaF.

Segala hasil dokumentasi yang didapatkan dari kegiatan ini kemudian dapat di gunakan sebagai bukti yang dapat di tunjukkan tentang bagaimana suasana dari Jebor – jebor yang tidak produktif tersebut, serta sebagai bahan publikasi kegiatan dan keperluan data dari JaF tentunya.

Diterbitkan oleh maulanathieo

Seorang seniman muda, hidup dan memilih menitih karir dalam dunia kreatifitas, berkarya, berkesenian dan memperjuangkan hidup serta kehidupan yang bermartabat.

Tinggalkan komentar

Rancang situs seperti ini dengan WordPress.com
Ayo mulai